Personal

Halaman BestBill

Syarat dan Ketentuan Best Bill

  1. Fasilitas ini hanya berlaku untuk pemegang kartu kredit utama dari Kartu Kredit HSBC VISA Classic & Mastercard Classic, Kartu Kredit HSBC VISA Gold & Mastercard Gold, Kartu Kredit HSBC VISA Platinum, Kartu Kredit HSBC VISA Platinum Cashback, Kartu Kredit HSBC VISA Signature, Kartu Kredit HSBC MasterCard Premier yang dikeluarkan oleh PT. Bank HSBC Indonesia ("HSBC") ("Pemegang Kartu"). Tidak berlaku untuk kartu kredit korporasi dan kartu debit.
  2. Pemegang Kartu wajib memberikan keterangan dan informasi untuk pendaftaran HSBC Best Bill, baik secara tertulis maupun melalui telepon secara benar, lengkap dan akurat.
  3. Pendaftaran HSBC BestBill yang diterima pada tanggal 1 sampai 25 setiap bulannya, akan berlaku efektif bulan berikutnya. Untuk pendaftaran HSBC BestBill yang diterima setelah tanggal 25 sampai akhir bulan, maka akan berlaku efektif dua bulan berikutnya.
  4. Jika limit yang tersedia dalam kartu kredit utama HSBC yang didaftarkan tidak mencukupi pada saat pendebitan atau status kartu tidak mengijinkan untuk pendebitan, maka HSBC tidak dapat melakukan pembayaran tagihan dari Biller1 pada bulan tersebut dan Pemegang Kartu harus menyelesaikan sendiri tagihan ke Biller yang bersangkutan dan HSBC dibebaskan dari segala tuntutan dari Pemegang Kartu maupun dari pihak ketiga lainnya sehubungan dengan hal tersebut.
  5. Munculnya nilai tagihan yang terdaftar dalam HSBC BestBill dalam Surat Penagihan (Billing Statement) kartu kredit HSBC adalah tergantung pada tanggal cetak lembar tagihan.
  6. Jika Pemegang Kartu ingin melakukan perubahan,penambahan atau penutupan atas fasilitas HSBC BestBill, maka Pemegang Kartu diwajibkan untuk menghubungi Layanan Phone Banking HSBC 24 Jam di no 1 500 808 Atau (+6221) 2552 6603 (dari luar negeri). Perubahan, penambahan atau penutupan atas fasilitas HSBC BestBill tersebut akan berlaku efektif 30 hari kerja setelah Pemegang Kartu menghubungi CallCenter HSBC.
  7. Jika Pemegang Kartu diharuskan melakukan penggantian kartu kredit karena hal-hal sebagai berikut namun tidak terbatas pada: kartu upgrade, kartu hilang, habis masa berlaku atau fraud block maka fasilitas HSBC BestBill akan secara otomatis dipindahkan ke nomor kartu kredit yang baru.
  8. Transaksi HSBC Best Bill akan mendapatkan HSBC Poin Rewards yaitu setiap nominal Rp 1.500 mendapatkan 1 Poin Rewards kecuali untuk Kartu Kredit HSBC Visa Platinum Cash Back. Poin Rewards tidak berlaku untuk transaksi Best Bill: PLN, Telkom, Palyja, Aetra, PDAM Surabaya dan PDAM Semarang. Ketentuan lainnya mengenai Poin Rewards mengikuti Syarat dan Ketentuan HSBC Poin Rewards (www.hsbc.co.id/poin-rewards).
  9. Biaya:
    Besaran biaya administrasi dan biaya cetak resi terkait layanan Best Bill akan mengikuti skema di bawah ini dimana biaya administrasi akan ditagihkan jika pembayaran berhasil.
    Jenis Biaya saat ini Biaya mulai tanggal 22 April 2024
    Biaya Tagihan Rutin Bulanan / Best Bill TKOM: Rp2.500 TKOM: Rp5.000
    PAM (Palyja/Aetra): Rp2.500 PAM (Palyja/Aetra): Rp5.000
    PDAM SBY: Rp2.500 PDAM SBY: Rp5.000
    PDAM SMG: Rp4.300 PDAM SMG: Rp4.300
    PLN: Rp5.000 PLN: Rp5.000
  10. Khusus untuk transaksi Best Bill PLN, Telkom, Telkomsel, Indosat, XL dan Tri:
    Jika dalam 6 (enam) bulan berturut-turut tidak ada pembayaran tagihan yang berhasil dilakukan, maka HSBC berhak menutup fasilitas HSBC BestBill tanpa kewajiban untuk memberitahu Pemegang Kartu.
  11. Segala keluhan atas jumlah tagihan yang dibayarkan melalui HSBC BestBill harus diajukan kepada Biller. Keluhan tersebut tidak melepaskan kewajiban Pemegang Kartu untuk tetap melakukan pembayaran transaksi yang sudah ditagihkan melalui lembar Billing Statement kartu kredit HSBC.
  12. Pemegang Kartu atau kuasa Pemegang Kartu membebaskan HSBC dari seluruh tanggung jawab dalam bentuk apapun berkenaan dengan tertundanya atau tidak terprosesnya pembayaran tagihan dengan benar melalui HSBC BestBill akibat kesalahan Pemegang Kartu dan/atau Biller.
  13. HSBC dapat mengubah, menghapus, atau menambahkan satu atau lebih syarat dan ketentuan ini. Setiap perubahan akan diberitahukan kepada Pemegang Kartu Kredit melalui website HSBC www.hsbc.co.id dalam waktu 7 (tujuh) hari kerja sebelum terjadinya perubahan.
  14. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi 1500 808 Atau (+6221) 2552 6603 (dari luar negeri).

1 Biller adalah suatu penyedia layanan jasa yang menerbitkan tagihan secara berkala

PT Bank HSBC Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI)
dan merupakan peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)

 

Syarat dan ketentuan

  1. Program ini berlaku untuk pemegang Kartu Kredit HSBC Premier MasterCard, HSBC Visa Signature, HSBC Visa Platinum, HSBC Visa Platinum Cash Back, HSBC Visa Gold, HSBC MasterCard Gold, HSBC Visa Classic dan HSBC MasterCard Classic yang diterbitkan oleh PT Bank HSBC Indonesia ("Pemegang Kartu"). Tidak berlaku untuk kartu kredit korporasi dan kartu debit.
  2. Pemegang Kartu menyatakan dan menjamin bahwa keterangan dan informasi yang diberikan ketika mendaftar untuk HSBC Best Bill, baik secara tertulis maupun melalui telepon, adalah keterangan dan informasi yang benar, lengkap dan akurat.
  3. Pendaftaran HSBC BestBill yang diterima pada tanggal 1 sampai 25 setiap bulannya, akan berlaku efektif bulan berikutnya Untuk pendaftaran HSBC BestBill yang diterima setelah tanggal 25 sampai akhir bulan, maka akan berlaku efektif dua bulan berikutnya.
  4. Jika limit yang tersedia dalam kartu kredit utama HSBC yang didaftarkan tidak mencukupi pada saat pendebitan atau status kartu tidak mengijinkan untuk pendebitan, maka HSBC tidak dapat melakukan pembayaran tagihan dari Biller pada bulan tersebut dan Pemegang Kartu harus menyelesaikan sendiri tagihan ke Biller yang bersangkutan dan HSBC dibebaskan dari segala tuntutan dari Pemegang Kartu maupun dari pihak ketiga lainnya sehubungan dengan hal tersebut.
  5. Munculnya nilai tagihan yang terdaftar dalam HSBC BestBill dalam Surat Penagihan (Billing Statement) kartu kredit HSBC adalah tergantung pada tanggal cetak lembar tagihan.
  6. Jika Pemegang Kartu ingin melakukan perubahan atau penambahan atau penutupan atas fasilitas HSBC BestBill, maka Pemegang Kartu diwajibkan untuk menghubungi Layanan Phone Banking HSBC 24 Jam di no (021) 5291 4722 atau 0804 186 4722 (dari seluruh kota di Indonesia) atau 6 4722 dari (telepon selular). Perubahan atau penambahan atau penutupan atas fasilitas HSBC BestBill tersebut akan berlaku efektif 30 hari kerja setelah Pemegang Kartu menghubungi CallCenter HSBC.
  7. Jika Pemegang Kartu diharuskan melakukan penggantian kartu kredit karena hal-hal sebagai berikut namun tidak terbatas pada: kartu upgrade, kartu hilang, habis masa berlaku atau fraud block maka fasilitas HSBC BestBill akan secara otomatis dipindahkan ke nomor kartu kredit yang baru.
  8. Transaksi HSBC Best Bill akan mendapatkan HSBC Poin Rewards yaitu setiap nominal Rp 1.500 mendapatkan 1 Poin Rewards kecuali untuk Kartu Kredit HSBC Visa Platinum Cash Back. Ketentuan lainnya mengenai Poin Rewards mengikuti Syarat dan Ketentuan HSBC Poin Rewards. Poin Rewards tidak berlaku untuk transaksi Best Bill: PLN, Telkom, Speedy, Indiehome, Palyja, Aetra, PDAM Surabaya dan PDM Semarang.
  9. Pembayaran tagihan jasa PLN akan dikenakan biaya Rp5.000 (lima ribu Rupiah) per tagihan; pembayaran tagihan jasa Telkom, Flexi, Speedy akan dikenakan biaya Rp2.500 (dua ribu lima ratus Rupiah) per tagihan, Rp3.000 (tiga ribu Rupiah) untuk setiap pembayaran Rekening PALYJA (terhitung tanggal 1 Juli 2013) dan Rp2.500 (dua ribu lima ratus Rupiah) untuk setiap pembayaran Rekening Aetra, PDAM Surabaya, PDAM Semarang. Biaya administrasi akan ditagihkan jika pembayaran berhasil dan akan dibebankan ke rekening Pemegang Kartu.
  10. Permintaan cetak resi hanya tersedia untuk Biller PLN dan TELKOM dan untuk itu akan dikenakan biaya Rp2.500 (dua ribu lima ratus Rupiah) per resi dan akan dibebankan ke rekening Pemegang Kartu.
  11. Jika dalam 6 (enam) bulan berturut-turut tidak ada pembayaran tagihan yang berhasil dilakukan, maka HSBC berhak menutup fasilitas HSBC BestBill tanpa kewajiban untuk memberitahu Pemegang Kartu (berlaku untuk PLN, Telkom, Telkomsel, Indosat, XL dan Tri).
  12. Segala keluhan atas jumlah tagihan yang dibayarkan melalui HSBC BestBill harus diajukan kepada Biller. Keluhan tersebut tidak melepaskan kewajiban Pemegang Kartu untuk tetap melakukan pembayaran transaksi yang sudah ditagihkan melalui lembar Billing Statement kartu kredit HSBC.
  13. Pemegang Kartu atau kuasa Pemegang Kartu membebaskan HSBC dari seluruh tanggung jawab dalam bentuk apapun berkenaan dengan tertundanya atau tidak terprosesnya pembayaran tagihan dengan benar melalui HSBC BestBill akibat kesalahan Pemegang Kartu dan/atau Biller.
  14. HSBC dapat merubah salah satu atau lebih syarat dan ketentuan ini dengan memberikan pemberitahuan tertulis kepada Pemegang Kartu selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari kerja sebelum perubahan tersebut berlaku efektif.

 
 

SYARAT DAN KETENTUAN BONUS 20.000 POIN UNTUK REGISTRASI BEST BILL

  1. Promo ini ini berlaku untuk pemegang Kartu Kredit HSBC Premier MasterCard, HSBC Visa Signature, HSBC Visa Platinum, HSBC Visa Gold, HSBC MasterCard Gold, HSBC Visa Classic dan HSBC MasterCard Classic yang diterbitkan oleh PT Bank HSBC Indonesia (“Pemegang Kartu”). Tidak berlaku untuk kartu kredit Korporasi dan kartu debit.
  2. Promo berlaku pada tanggal 1 January 2018 - 31 Maret 2018 ("Periode Promo").
  3. Masa pendaftaran

    Bulan Best Bill aktif

    Bonus poin di proses

    1 - 25 Januari 2018 Februari 2018 April 2018
    26 - 31 Januari 2018 Maret 2018 May 2018
    1 - 25 Februari 2018 Maret 2018 May 2018
    26 - 28 Februari 2018 April 2018 Juni 2018
    1 - 25 Maret 2018 April 2018 Juni 2018
    26 - 31 Maret 2018 Mei 2018 Juli 2018
  4. Promo berupa Bonus Poin sebesar minimum 20.000 Poin Rewards, dengan mekanisme sebagai berikut:
    1. Pemegang Kartu melakukan registrasi program Best Bill selama Periode Promo
    2. Atas setiap nomor tagihan yang didaftarkan, Pemegang Kartu berhak mendapatkan 20.000 Poin Rewards. Tidak ada batas maksimum jumlah nomor tagihan yang didaftarkan.
    3. Pemegang Kartu hanya akan mendapatkan 1 kali Bonus Poin apabila Pemegang Kartu mendaftarkan nomor pelanggan yang sama sebanyak lebih dari 1 kali selama periode promo.
    4. Pemegang Kartu tidak akan mendapatkan Bonus Poin apabila nomor pelanggan yang didaftarkan sudah pernah terdaftar sebelumnya dan sudah ditutup oleh Pemegang kartu selama periode promo.
  5. Bonus 20.000 rewards points akan dikreditkan ke kartu kredit Pemegang Kartu pada bulan ketiga setelah pendebetan tagihan melalui Best Bill berhasil dilakukan sebanyak 2 (dua) bulan berturut-turut.
  6. Bonus 20.000 Poin Rewards dapat juga ditukarkan dengan Cash Rewards atau Cash Back senilai Rp50.000 yang dapat mengurangi tagihan bulanan kartu kredit dari Pemegang Kartu, dengan pemintaan Pemegang Kartu melalui Call Center HSBC. Ketentuan Cash Rewards yaitu:
    1 Poin = Rp 2.5
    Minimal redeem 4.000 point setara dengan Rp 10.000 dan berlaku kelipatannya.
  7. Pemegang Kartu tidak berhak untuk mendapatkan bonus points rewards apabila terjadi kegagalan debit di pendebitan pertama atau kedua.
  8. Promo ini hanya berlaku untuk pendaftaran HSBC Best Bill untuk semua tagihan dengan partner yang terdaftar di HSBC Best Bill.
  9. Promo ini hanya berlaku untuk pendaftaran HSBC Best Bill melalui Call Center, Telemarketing dan Website HSBC.
  10. Pihak HSBC berhak membatalkan transaksi promo yang tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan ini.
  11. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi contact center HSBC di 64722.
 
 

Syarat dan Ketentuan
Promo Berlangganan GIG untuk Pemegang Kartu HSBC

  1. Program ini berlaku untuk pemegang Kartu Kredit HSBC Premier MasterCard, HSBC Visa Signature, HSBC VISA Platinum, HSBC Visa Gold, HSBC Gold MasterCard, HSBC Visa Classic, and HSBC Classic MasterCard issued from PT Bank HSBC Indonesia ("Pemegang Kartu"). Tidak berlaku untuk kartu kredit platinum cashback, kartu debit dan kartu kredit Korporasi.
  2. Program berlaku tanggal 8 Agustus 2017 - 31 Desember 2017 ("Periode Program").
  3. Promo berupa:
    1. Harga special berlangganan GIG sesuai table di bawah ini :
    2. Speed Normal Price 1 Years Promo Bank
      Disc Price 1 Year
      15 Mbps 440.000 5.280.000 50% 220.000 2.640.000
      30 Mbps 790.000 9.480.000 55% 355.500 4.266.000
      100 Mbps 1.990.000 23.880.000 60% 796.000 9.552.000
      *harga belum termasuk PPN 10%
    3. Harga pada poin 3.a sudah termasuk:
      • Instalasi GIG
      • Bundling Google Chromecast dan Google Drive 50 GB
      • Modem WiFi
      • Abonemen Indosat Fixed Phone (Jika berlangganan Indosat Phone)
      • Gratis berlangganan IFlix hingga akhir Desember
  4. Setiap Pemegang Kartu yang hendak berlangganan, bisa mendaftar lebih dari satu nomor, tidak ada limitasi jumlah langganan, selama pendaftaran atas nama Pemegang Kartu dan kartu kredit yang digunakan adalah Kartu Kredit HSBC nasabah.
  5. Pembayaran harus dengan auto debit HSBC Best Bill dari kartu kredit HSBC.
  6. Pemegang Kartu yang mengikuti program ini terikat kontrak berlangganan selama 12 bulan. Apabila Pemegang Kartu berhenti belangganan dalam kurun waktu kurang dari 12 bulan, maka akan dikenakan penalty Rp 500.000, yang akan didebit dari kartu kredit Pemegang Kartu yang terdaftar.
  7. Promo ini berlaku untuk pelanggan baru ataupun pelanggan yang sudah menjadi pelanggan GIG.
    Untuk Pelanggan GIG lama/existing dapat mengikuti Promo Best Bill dengan persyaratan sebagai berikut :
    • Wajib melengkapi formulir perubahan dan data kartu kredit.
    • Benefit pelanggan lama/existing tidak berlaku, termasuk diskon di paket lama.
    • Pelanggan eksisting bundling chromebook (100 Mbps) yang masih terikat kontrak dan melakukan mutasi ke bandwidth lebih kecil wajib mengembalikan perangkat Chromebook ke IM2.
  8. Tidak diperbolehkan downgrade selama masa langganan 12 bulan.
  9. Harga promo berlaku selama 12 bulan, setelah 12 bulan kembali ke tarif normal sesuai ketentuan yang berlaku di GIG.
  10. Program berlaku Nasional, sesuai site GIG.
  11. Tambahan Promo dari HSBC Best Bill berupa Cashback yang akan diberikan dalam bentuk points reward point sebesar 20.000 reward points, dengan mekanisme sebagai berikut:
    • Pemegang Kartu melakukan registrasi program Best Bill selama Periode Program.
    • Atas setiap nomor tagihan yang didaftarkan, Pemegang Kartu berhak mendapatkan 20.000 rewards points.
  12. Cashback 20.000 rewards points akan dikreditkan ke kartu kredit Pemegang Kartu pada bulan ketiga setelah pendebetan tagihan melalui Best Bill berhasil dilakukan sebanyak 2 (dua) bulan berturut-turut.
  13. Cashback berupa 20.000 rewards points dapat juga ditukarkan dengan cash rewards senilai Rp50.000 yang dapat mengurangi tagihan kartu kredit dari Pemegang Kartu Kredit, dengan permintaan Pemegang Kartu melalui contact center HSBC setelah points reward berhasil diberikan.
  14. Pihak HSBC berhak membatalkan transaksi promo yang tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan ini.
  15. Untuk pendaftaran berlangganan promo GIG, dapat mengirimkan email ke : cs@gig.id atau telpon ke :
    021 3000 8888 (Jkt)
    031 6000 8888 (Sby)
    022 3000 0888 (Bdg)
  16. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi contact center HSBC di 64722
 
 

Syarat dan ketentuan
Tokopedia Bestbill

---TNC Here---