Personal

Halaman ATM HSBC

ATM HSBC hadir untuk memudahkan Anda bertransaksi finansial dan non finansial 24 jam sehari, 7 hari seminggu.

Saat ini, ATM HSBC Indonesia telah tersebar di banyak wilayah di Indonesia, baik di kantor cabang maupun pusat-pusat keramaian seperti : Mal, Supermarket, dan sebagainya. Secara global , HSBC saat ini memiliki lebih dari 6000 ATM di seluruh dunia.

Melalui ATM HSBC, Anda dapat melakukan berbagai transaksi finansial dan non finansial, seperti : Penarikan Tunai, Transfer dana (Online Realtime), Pembayaran Tagihan, Pembelian Pulsa, Cek Saldo, Ganti PIN dan banyak fitur lainnya.

ATM HSBC di Indonesia kini telah bekerjasama dengan banyak jaringan ATM seperti : ATM Bersama, Prima, Visa/ Plus, dan Master/ Cirrus yang tentunya dapat membantu Anda dalam melakukan Transfer dana ke rekening bank lain di Indonesia secara Online Realtime (via jaringan ATM Bersama/ Prima). Kerjasama ini sekaligus dapat mempermudah Anda yang mempunyai kartu Debit bank lain berlogo GPN, ATM Bersama, Prima, Visa/ Plus, dan Master/Cirrus untuk bertransaksi perbankan melalui ATM HSBC.

ATM HSBC di Indonesia kini juga telah bekerjasama dengan banyak billing provider (biller) seperti : Telkom, Telkomsel, Indosat, PDAM dan sebagainya yang akan mempermudah Anda dalam membayarkan tagihan bulanan ataupun untuk top up pulsa Mobile Phone Anda.


Transaksi di ATM

Klik disini untuk panduan bertransaksi di ATM HSBC.

Di ATM HSBC Indonesia

  • Informasi Saldo dan Akses dana dari 7 rekening HSBC anda dari 1 kartu Debit.
  • Penarikan Tunai dalam mata uang Rupiah.
  • Transfer dana Online dan Real Time antar rekening HSBC dan ke rekening bank lain yang tergabung dalam jaringan GPN-Gerbang Pembayaran Nasional (ATM Bersama dan Prima).
  • Pembelian Pulsa isi ulang untuk provider seperti Telkomsel (Simpati, Kartu AS dan Paket Internet), Indosat (Mentari, IM3) dan XL.
  • Pembayaran Tagihan seperti tagihan Telepon rumah (PSTN), ponsel pasca bayar Kartu Halo, Matrix, XL dan Internet.
  • Pembayaran Tagihan Air seperti : PAM JAYA, PDAM Semarang dan PDAM Surabaya.
  • Pembayaran Tagihan Kartu Kredit / FlexiCredit HSBC dan Personal Loan HSBC.

Di ATM Bank anggota jaringan GPN - Gerbang Pembayaran Nasional (ATM Bersama/ Prima)

  • Akses ke lebih dari 170.000 ATM Bank yang tergabung dalam jaringan GPN - Gerbang Pembayaran Nasional (ATM Bersama/ Prima) di seluruh Indonesia.
  • Gratis biaya 30 kali transaksi per bulan (Cek Saldo, Penarikan Tunai dan Transfer dana secara Online Realtime). Transaksi selanjutnya akan dikenakan biaya.
  • Pembayaran tagihan Kartu Kredit HSBC, HSBC FlexiCredit dan HSBC Personal Loan melalui menu transfer.

Biaya Transaksi

ATM Jenis Transaksi Premier Advance Non Advance & Premier
ATM HSBC Indonesia Cek Saldo Gratis Gratis Gratis
Tarik Tunai Gratis Gratis Gratis
Transfer antar rekening HSBC Indonesia Gratis Gratis Gratis
Transfer ke Bank Lain Gratis 30 transaksi per bulan* Gratis 30 transaksi per bulan* Gratis 10 transaksi per bulan**
ATM HSBC di luar Indonesia Cek Saldo Gratis Gratis Gratis
Tarik Tunai Gratis Rp15.000 Rp15.000
Transfer antar rekening HSBC Indonesia Gratis Gratis Gratis
GPN/ ATM Bersama/ Prima Cek Saldo,Tarik Tunai, Transfer Gratis 30 transaksi per bulan* Gratis 30 transaksi per bulan* Gratis 10 transaksi per bulan**
ATM Plus Cek Saldo Gratis Gratis Gratis
Tarik Tunai Rp30.000 Rp30.000 Rp30.000

Biaya Transaksi pada tabel di atas berlaku untuk pemegang kartu Debit HSBC Indonesia
* Selebihnya akan dikenakan biaya Rp 7.500 per transaksi
** Jika saldo sebelum transaksi min. IDR 1 juta dan transaksi selanjutnya akan dikenakan biaya Rp 7500 per transaksi

Batas Transaksi Harian

Jenis Transaksi Batas Transaksi Premier Advance Non Advance & Premier
Penarikan Tunai Maksimum per rekening per hari Rp 10 Juta Rp 10 Juta Rp 10 Juta
Maksimum per kartu per hari Rp 20 Juta Rp 15 Juta Rp 10 Juta
Pemindahbukuan antar rekening HSBC Indonesia Maksimum per kartu per hari Rp 50 Juta Rp 25 Juta Rp 25 Juta
Transfer Antar Bank Maksimum per rekening per hari Rp 50 Juta Rp 50 Juta Rp 50 Juta

Batas Transaksi pada tabel di atas berlaku untuk pemegang kartu Debit HSBC Indonesia.

Tips Keamanan

Kami berkomitmen untuk selalu menjaga keamanan transaksi perbankan Anda dengan standar pengamanan tinggi dan sistem berlapis, termasuk untuk penggunaan kartu Debit dan mesin ATM kami.

Kartu dan semua mesin ATM kami telah dilengkapi dengan teknologi "anti deep skimming" untuk melindungi Anda dari pencurian informasi rekening Anda saat menggunakan kartu di mesin ATM kami. Selain itu, seluruh lokasi ATM HSBC juga telah dilengkapi kamera CCTV dan dijaga oleh petugas keamanan.

Berikut beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk lebih menjamin keamanan transaksi Anda di ATM :

  1. Tanda tangani bagian belakang kartu Debit Anda dan menyimpannya di tempat yang aman.
  2. Jaga kerahasiaan PIN kartu debit dengan tidak memberitahukannya ke siapa pun dan hindari mencatat nomor PIN Kartu Debit Anda.
  3. Ganti PIN kartu Debit Anda secara berkala dengan kombinasi yang tak mudah ditebak.
  4. Gunakan PIN yang berbeda jika Anda memiliki lebih dari satu kartu Debit.
  5. Perhatikan lingkungan sekitar sebelum, selama, dan sesudah Anda melakukan transaksi di ATM.
  6. Tutupi tangan Anda saat Anda memasukkan PIN.
  7. Simpan slip transaksi ATM Anda dan lakukan pengecekan saldo rekening Anda secara berkala.
  8. Segera hubungi layanan 24 jam di HSBC Phone Banking jika Anda menemukan transaksi tak wajar di rekening Anda.

Tanya Jawab


  1. Selain Kartu Debit HSBC, kartu bank apa saja yang dapat saya gunakan di ATM HSBC dan transaksi apa sajakah yang dapat saya lakukan dengan kartu tersebut?
    • Kartu dengan logo GPN/ ATM Bersama/ Prima dapat melakukan Penarikan Tunai, Cek Saldo dan Transfer dana ke rekening HSBC atau antar rekening bank anggota GPN/ ATM Bersama/ Prima'
    • Kartu dengan logo Visa/ PLUS/ Mastercard/ Cirrus dapat melakukan Penarikan Tunai dan Cek Saldo.
  2. Apa yang dimaksud dengan Jaringan ATM Bersama?
    ATM Bersama adalah salah satu jaringan ATM di Indonesia yang beranggotakan lebih dari 70 Bank dengan lebih dari 77.000 ATM di seluruh Indonesia. Jaringan ATM Bersama memudahkan nasabah dari masing-masing bank anggotanya untuk bertransaksi di mana pun mereka berada di Indonesia. Transaksi yang dapat dilakukan di semua ATM berlogo ATM Bersama adalah informasi saldo, tarik tunai dan transfer antar bank yang diproses secara online dan real time.
  3. Apa yang dimaksud dengan Jaringan Prima?
    Prima adalah salah satu jaringan ATM di Indonesia yang beranggotakan lebih dari 70 Bank dengan lebih dari 100.000 ATM di seluruh Indonesia. Jaringan Prima memudahkan nasabah dari masing-masing bank anggotanya untuk bertransaksi di mana pun mereka berada di Indonesia. Transaksi yang dapat dilakukan di semua ATM berlogo Prima adalah informasi saldo, tarik tunai dan transfer antar bank yang diproses secara online dan real time.
  4. Sebagai pemegang Kartu Debit HSBC, berapakah biaya yang akan saya tanggung saat melakukan transaksi di ATM bank lain anggota ATM Bersama/ Prima?
    GRATIS BIAYA untuk 30 transaksi per bulannya dan transaksi selanjutnya akan dikenakan biaya.
  5. Bagaimana cara saya membayar tagihan kartu kredit HSBC melalui menu Transfer di ATM Bank lain ?
    • Langkah 1 : Masukkan kartu Debit Anda diikuti dengan PIN
    • Langkah 2 : Pilih menu "Transfer" atau "Transfer ke bank lain"
    • Langkah 3 : Masukkan 087 (Kode bank HSBC) dilanjutkan dengan 16 digit nomor Kartu Kredit atau 12 digit nomor Personal Loan HSBC Anda
    • Langkah 4 : Ketik Jumlah/Nominal pembayaran
    • Langkah 5 : Ketik Nomor Referensi transaksi
    • Langkah 6 : Periksa kembali transaksi Anda sebelum pilih konfirmasi
    • Langkah 7 : Ambil tanda bukti transaksi Anda
  6. Berapakah kode Bank HSBC?
    087
  7. Berapa lama proses pembayaran Kartu Kredit dan Personal Loan melalui ATM Bersama/ Prima?
    Pembayaran melalui ATM Bersama/ Prima akan diproses pada waktu yang sama secara online.
  8. Apa yang harus saya lakukan bila saya lupa PIN kartu debit saya?
    Silakan hubungi layanan Phone Banking 24 jam kami di 1500-808 atau 1500-700 untuk nasabah Premier.
  9. Apa yang harus saya lakukan bila kartu saya hilang?
    Segera hubungi layanan Phone Banking 24 jam kami di 1500-808 atau 1500-700 untuk nasabah Premier.
  10. Apakah saya akan dikenakan biaya untuk mendapatkan kartu pengganti?
    Jika Anda adalah nasabah Premier, Anda tidak dikenakan biaya. Jika Anda adalah nasabah non-Premier, Anda akan dikenakan biaya penggantian kartu sebesar Rp 25.000.
  11. Berapa lama saya akan mendapatkan kartu baru?
    Anda akan menerima kartu baru dalam 5 – 10 hari kerja.

Hubungi Kami

1500 808

Atau (+6221) 2552 6603
(dari luar negeri)

HSBC Fusion

1500 501

HSBC Premier

1500 700

Atau (+6221) 2551 4722
(dari luar negeri)


Untuk cara lain menghubungi kami, klik di sini



Jika Anda memiliki Aplikasi Kartu Kredit HSBC yang sebelumnya telah Anda simpan, Anda dapat melanjutkannya di sini

Lebih lanjut

PT Bank HSBC Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI)
dan merupakan peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)