Tingkatkan Akses Perbankan, Bank Ekonomi Relokasi Kantor Cabang di Kawasan Kemang


Jakarta, 21 Februari 2013. Bank Ekonomi terus melakukan realisasi langkah strategis melalui peningkatan jangkauan layanan akses perbankan bagi para nasabah dan masyarakat. Untuk itu, Bank Ekonomi meresemikan kantor Cabang Pembantu Kemang, yang sebelumnya berlokasi di Menara Palma, Jakarta.

Kantor Cabang Pembantu yang terletak di Kemang Raya No. 82 A, RT 10 RW 02, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan itu diresmikan oleh Direktur Jaringan dan Distribusi Bank Ekonomi Gimin Sumalim.

Kawasan Kemang merupakan bagian dari wilayah Jakarta Selatan. Wilayah ini memiliki potensi ekonomi yang dapat terus berkembang, seperti sentra bisnis maupun pemukiman Menurut Direktur Jaringan dan Distribusi Bank Ekonomi Gimin Sumalim, relokasi kantor cabang tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam mendukung pengembangan ekonomi kawasan Jakarta Selatan dan Kemang.

"Kami ingin terus meningkatkan peran aktif dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat, Pemindahan kantor cabang ini diharapkan dapat mendukung keinginan tersebut, sehingga Bank Ekonomi dapat tetap tumbuh bersama masyarakat," kata Gimin.

Head of Corporate Communications Bank Ekonomi, Wahyu Adiguna menambahkan bahwa langkah Bank Ekonomi merelokasi kantor cabang di wilayah Kemang merupakan langkah yang tepat. Sebab, Kemang merupakan wilayah yang potensial secara ekonomi. "Sarat akan berbagai potensi bisnis, saya yakini strategi kami ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah Kemang," ujarnya

Tahun 2012, Bank Ekonomi berhasil menghimpun dana pihak ketiga hingga Rp 20,9 triliun (unaudited), jumlah tersebut lebih tinggi dibandingkan pencapaian sepanjang tahun 2011 yang tercatat sebesar Rp 20 triliun.

Untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi perbankan, Bank Ekonomi hadir melalui 98 kantor cabang yang tersebar di 30 kota. Bank Ekonomi juga terus memperluas jaringan elektronik. Saat ini, jumlah ATM Bank Mandiri mencapai 124 unit dan kemudahan akses melalui 37.000 ATM bersama yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Sejalan dengan misi pemerintah Indonesia untuk mengembangkan usaha kecil dan menengah, Bank Ekonomi juga mendukung sektor UMKM ini melalui penyediaan fasilitas pinjaman. Selain tetap fokus pada sektor bisnis, Bank Ekonomi juga terus mendukung berbagai program bantuan kemasyarakatannya (Corporate Social Responsibility) yang merupakan bagian dari komitmen Bank Ekonomi