Bank Ekonomi Raih Penghargaan : The Best Bank in Marketing dan The Best Bank in Financial Aspects

award

Bank Ekonomi kembali mencatat prestasi yang membanggakan di penghujung tahun 2012 dengan meraih dua penghargaan terbaik dalam Anugerah Perbankan 2012, pada Kamis, 13 Desember 2012, bertempat di Tiara Ballroom, Crowne Plaza Hotel. Bank Ekonomi berhasil meraih penghargaan sebagai bank terbaik untuk kategori "The 2nd Best Bank 2012 in Marketing" dan "The 3rd Best Bank 2012 in Financial Aspects", untuk bank dengan aset >Rp10-25 triliun.

Anugerah Perbankan Indonesia (APBI) 2012 merupakan bentuk apresiasi penghargaan tertinggi kepada bank di Indonesia dan CEO bank di Indonesia, baik Bank Swasta, Bank Persero, Bank Syariah maupun Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang telah berhasil meningkatkan kinerja atau menciptakan pertumbuhan (delta growth) kinerja bank, juga meningkatkan kontribusi yang signifikan bagi pengembangan bisinis, pasar modal, investasi dan perekonomian di Indonesia.

Acara ini diselenggarakan atas kerjasama Majalah Business Review, Majalah Woman Review, dan PERBANAS Institute. Sebelum tiba pada puncak, yaitu penyerahaan penghargaan, acara diawali dengan seminar bertemakan "Indonesia Banking Outlook & Opportunity 2013 yang dihadiri oleh sekitar 200 peserta yang terdiri dari otoritas jasa kangan, lembaga penjamin simpanan, rektor dan peneliti Perbanas Institute, pengamat, analis, serta para CEO dan direksi bank seluruh Indonesia.

Salah satu topik yang dibahas dalam seminar singkat ini adalah situasi terkini menjelang berlakunya masyarakat ekonomi ASEAN (MEA) tahun 2015 mendatang dimana Bank Indonesia tengah mengkaji kriteria bank-bank yang memenuhi standar kualifikasi ASEAN (Qualified ASEAN Bank), yang mana salah satu kualifikasinya adalah sektor keuangan yang sehat. Dalam MEA, untuk sektor keuangan dijadwalkan baru akan dibuka mulai 2020.

Tapi semua tentunya harus dipersiapkan dari sekarang agar kita, Bank Ekonomi, semakin memiliki kredibilitas dan kapabilitas mumpuni untuk menjalankan bisnis lintas batas negara berdasarkan kriteria yang disyaratkan dalam Qalified ASEAN Bank, sehingga Bank Ekonomi bisa mengembangkan jaringannya ke seluruh wilayah ASEAN dan mendapat perlakuan sama dengan bank-bank setempat.

Penghargaan yang diterima Bank Ekonomi ini menjadi bukti dan pengakuan atas kesiapan Bank Ekonomi dalam berkompetisi dengan perbankan lainnya di tingkat regional. Marilah kita lebih berbenah lagi di berbagai aspek guna menghadapi persaingan yang lebih ketat lagi dengan bank-bank di kawasan ASEAN.

Salah satu kuncinya adalah kerja keras dari seluruh jajaran di Bank Ekonomi sebagai upaya untuk selalu memberikan nilai tambah kepada seluruh stakeholders. Ya, bersama kita pasti bisa!